[CELOTEH] Bangsa dan Tanah Airku INDONESIA !

| 0 Comments

Gotong Royong

Begini lah suasana di pedesaan pertanian padi indonesia, kerja gotong royong adalah ibadah yang sangat amat berharga untuk satu tujuan yang menghasilkan sesuatu baik untuk pribadi, orang lain, bangsa dan negara.


Pencak Silat

Pencak silat adalah olah raga seni bela diri asli Indonesia yang harus dilestarikan. Namun, di negeri asalnya, pencak silat sepertinya ‘kalah pamor’ dengan karate, tae kwon do, kung fu, atau bela diri lain dari luar Indonesia. Di sekolah-sekolah kita, banyak yang mempelajari bela diri asing tersebut.

Senyum Indonesia

Untuk tersenyum, kita hanya perlu menggerakkan 17 otot wajah. Sedangkan untuk cemberut, paling tidak kita harus menggerakkan lebih dari 30 otot wajah.

Kuda Lumping

Kuda Lumping adalah seni tari yang dimainkan dengan properti berupa kuda tiruan, yang terbuat dari anyaman bambu atau kepang dari masyarakat Pulau Jawa - Indonesia yang masih dilestarikan oleh pemuda-pemuda Indonesia dimana dalam seni ini menggunakan upacara magis kuno. 

Upacara perang- Papua, Indonesia 

Upacara perang, acara yang dilakukan antara suku Dani, Lani, dan Suku Yali sebagai lambang kesuburan, perdamaian, dan kesejahteraan.

Pasar Apung Tradisional - Kalimantan Selatan, Indonesia

Sambil mengapung-apung di atas perahu, ibu-ibu di Kalimantan Selatan melakukan aktivitas jual beli di sebuah pasar terapung tradisional.

Orangutan

 Ini adalah orangutan (Pongo satyrus) yang ada di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan, lokasi pertama di Indonesia sebagai pusat rehabilitasi orangutan. Orangutan Kalimantan mempunyai bulu kemerah-merahan gelap dan tidak memiliki ekor.


Pramuka

"Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya. Organisasi kepemudaan ini didirikan oleh Robert Baden-Powell. Di Indonesia, Hari Pramuka diperingati setiap 14 Agustus. Salam Pramuka!

Enggrang

permainan tradisional masa kecil berupa berjalan dengan dua tongkat dari bambu, sekarang nampaknya sudah mulai sirna ditelan jaman.

Kusir delman

Mari awali hari Minggu pagi ini dengan senyuman. Lihatlah senyum tulus dari kusir delman asal Yogyakarta yang ada dalam foto ini. Indah sekali, bukan?

~~~

Leave a Reply