Marketin Mix Launching Program Koperasipreneur

| 0 Comments


Koperasi preneur adalah pengusaha koperasi atau pengusaha kolektif. Yang didefinisikan sebagai orang yang bersama-sama membangun usaha yang dijiwai oleh semangat kekeluargaan, menolong diri sendiri, bertanggung jawab, demokrasi, persamaan, berkeadilan, dan kemandirian. Menjunjung tinggi kejujuran, keterbukaan, tanggung jawab dan kepedulian terhadap orang lain. Usaha ini dikelola dan dikontrol secara bersama-sama pula untuk kepentingan pendirinya.

Nilai-nilai positif yang dapat diambil dari Koperasipreneur antara lain :

  1. Memiliki visi dan misi yang jelas
  2. Memiliki kepercayaan diri kuat
  3. Berorientasi Hasil
  4. Pengambilan resiko terukur
  5. Memiliki mindset positif
  6. Mengupayakan Originalitas
  7. Memiliki Nilai Spiritualitas
Koperasi preneur dapat menjadi salah satu jalan untuk menjadikan koperasi Indonesia lebih maju dan menjadikan koperasi kembali diminati oleh rakyat Indonesia.




Dalam Launching Program Koperasipreneur saya mengambil tema dari situs Universitas Al Azhar Indonesia - Launching bisnis “Young and Creative Preneur”

Muda, kreatif dan pantang menyerah itu lah yang harus dilakukan oleh pemuda-pemuda Indonesia dalam mencapai usaha yang digelutinya.

Teguh Satria. Muda, pekerja keras, ulet dan kreatif. Itu lah perkataan singkat yang dapat mengambarkan pemuda tersebut. Setelah mengalami jatuh bangun dalam mengelola bisnis. Sekarang mas Teguh sudah klop dengan usaha sepatunya. Sebagai pengusaha sukses mas Teguh sharing dengan mahasiswa UAI dalam hal berbisnis dan jatuh bangun dalam mengelola dan membesarkan bisnis. Di sela-sela akhir pembicaraannya. Mas Teguh memberikan dua patah kata motivasi untuk mahasiswa UAI dalam hal berbisnis, “ untuk menjadi entrepreneur, jangan takut gagal.” Dan” perjalanan panjang itu di mulai dari langkah awal”.


Doni Rahman. Beliau merupakan pengusaha wallpaper. Mendalami pendidikan di dunia pertanian tetapi beralih ke dunia design merupakan ideologi yang sulit dipahami oleh orang awam. Tapi untuk mas doni yang hobi design dan dapat menjadikannya sebagai kesempatan untuk berbisnis adalah hal yang sangat luar biasa. Dalam isi pembicaraannya, mas doni mengingatkan kepada pengusaha muda UAI untuk memulai bisnis dari hobi yang di sukainya dan dapat di jadikan bisnis.



Referensi :

  • http://uai.ac.id/2011/12/23/launching-bisnis-young-and-creative-preneur-fe-manajemen-uai/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Koperasi
  • http://miftakhulhidayah6.blogspot.co.id/2013/10/ekonomi-koperasi.html


Leave a Reply